Pj.Walikota Pagar Alam H.Lusapta Yudha Kurnia menghadiri rapat koordinasi Penjabat Kepala Daerah tentang Pemantapan Penyelelanggaraan Pemerintahan dan Pelayanan sera Megoptimalkan Implementasi Program Strategis Nasional di kantor Kemendagri Jakarta, (30/10/2023).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Penjabat Gubernur dan Penjabat Bupati/Walikota se-Indonesia, Dalam sambutannya Mendagri Tito Karnavian menegaskan, Kepala Daerah harus melakukan penguatan dalam roda Pemerintahan di daerah, dengan mengoptimalkan program strategis nasional yang sudah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN), dan rencana menengah (RPJMN), yang kemudian diselaraskan dengan program daerah.
Seluruh Kepala Daerah pada kegiatan tersebut juga turut mendengarkan arahan dari Menteri PPN/Bappenas, dan Menteri Keuangan. Arahan-arahan juga disampaikan Menteri lainnya pada Kabinet Indonesia Maju, yakni Menteri Kesehatan, Badan Pangan Nasional, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). (Humas Diskominfo)